Pontren MINHAJUT THOLABAH Kembangan Bukateja Purbalingga

Mencetak Generasi yang Islamy, Intelektual, Berakhlaqul karimah dan berwawasan Ahlussunnah Wal Jama'ah

BREAKINGS NEWS OF SANTRI MINTHOL

2 Komentar

Alhamdulillah……. Kelompokku juara.. ungkapan lirih dari Abdul fatah salah satu Santri Pondok Pesantren Minhajut Tholabah pada kamis malam jum’at, 12 januari 2012 setelah ia mengetahui lewat pengumuman pada acara Khitobiyah umum bahwa kelompoknya menjuarai Event perlombaan pada Class meting pasca Tamrinat Maddin Minhajut Tholabah. Hal senada juga dikatakan Leni Setyaningsih begitu namanya dipanggil, bahwa dia menjadi yang terbaik dan memperoleh peringkat pertama di kelasnya. Alhamdulillah berkah do’a semuanya saya bisa mendapatkan peringkat pertama, namun ini belum apa-apa karena tantangan ke depan akan lebih berat, harapan saya kedepan Santri-santri Minhajut Tholabah harus bisa menjadi garda terdepan sebagai pejuang islam Ahlussunnah WalJama’ah, Ujarnya. Piagam penghargaan kepada para Santri terbaik dengan nilai tamrinat Nishfus Sanah tertinggi secara langsung diberikan oleh Abah KH.Anwar Idris, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Tholabah. Menurut Abah yang juga Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Minhajut Tholabah dalam sambutannya mengatakan bahwa santri sekarang dituntut untuk sigap dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada masa yang akan datang, terlebih era tekhnologi yang semakin canggih, maka santri harus bisa mengimbanginya. Dengan penghargaan ini bagi santri yg berprestasi diharapkan untuk tidak merasa cukup atau bangga terhadap yang sudah ia peroleh, namun justru menjadi cambuk kesemangatan dalam belajar, beliau juga menyampaikan kepada semua santri untuk selalu mengedepankan nilai-nilai Akhlaqul karimah seperti yang diajarkan Rosululloh SAW, dan tentunya santri dituntut untuk terus semangat dalam belajar tanpa kenal lelah. Pada kegiatan ini Piagam penghargaan bagi Santri berprestasi diberikan kepada Ilham Darmawan Kelas I a, Abdul Fatah Kls Ib, Afi Zakiya rahmani Kls Ic, Leni Setyaningsih Kls Id, Khomsatun Nafingah IIa, Umamul Anam IIb, Maulana Ihsan kls III dan Lu;lu’ul Karimah kelas I Wustho. Pada kesempatan itu juga disebutkan Juara-juara pada event Class metting Santri Pondok Pesantren Minhajut Tholabah pada pertengahan ajaran tahun ini, dengan jenis perlombaan Catur, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Pidato, Praktek Ibadah dan Pembacaan Sholawat Al Barzanji. Penghargaan bagi Juara Umum diberikan oleh Pengasuh II Pondok Pesantren Minhajut Tholabah Ust. M.Ma’ruf Salim, S.Pdi. dalam sambutannya Gus Salim yang juga Ketum YPI Minhajut Tholabah mengatakan bahwa kedepan santri Minhajut Tholabah harus betul-betul menjadi santri yang multiguna dan mempunyai life skill yang mumpuni termasuk dalam hal Seni dan Olahraga, maka untuk menunjang itu pihak pesantren menyediakan Sarana untuk kegiatan Extrakurikuler bagi para santri seperti Sepakbola, Futsal, Bola volley, Basket, tenis Meja, Bulutangkis dan atletik, sedangkan utuk kegiatan extrakurikuler bidang seni meliputi; Qosidah modern, Rebana, Marawis dan jenis seni lain, dan Insya Alloh kegiatan tersebut di mulai pada awal bulan februari yang akan dating. Imbuhnya.

Sementara Ustadz Supriono, S.Pdi selaku penanggung jawab event mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untk refresing para santri setelah melaksanakan tamrinat selam 8 hari dan sebagai motivasi dan evaluasi para santri agar bertambah giat dalam menuntut ilmu di Minhajut Tholabah tercinta ini.

Penulis: minhajuttholabah

Mencetak generasi yang Islami, Intelektual, berwawasan luas dan Berakhlaqul Karimah serta menanamkan nilai-nilai Ahlussunah Wal Jama'ah

2 thoughts on “BREAKINGS NEWS OF SANTRI MINTHOL

coment......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s